CRISPY CREPES YANG RENYAH

Disini saya akan berbagi resep" makanan ringan yah tentu nya jajanan - jajanan yang biasa kita jumpai di kampung" atau di sekolahan bahkan juga yang biasa mangkal di pinggir jalan gitu, heehee. ..... dan kali ini saya akan memposting jajanan yang sudah orang banyak tau juga tapi masih aja bingung sama resep nya yaitu Crepes.
Iya Crepes makanan favorit saya satu ini sekarang udah berjamuran dimana - mana engga hanya di restaurant dan di mall" aja bahkan sekarang sudah masuk ke kampung",sekolahan dan pinggir jalan juga ada.
mungkin kalian ingin juga kan tau apa bahan" yang di gunakan untuk membuat Crepes?. Inget loh yah Crepes tidak hanya terigu doang yah. Hehe. Bahan adonan Crepes sama bahan adonan pisang goreng beda loh dan juga kalo terigu doang ga akan jadi Crepes. Nah ini nih bahan - bahan untuj membuat Crepes. Oh iya karena di kita banyak nya yg suka Crepes yang crispy di postingan saya ini resep nya  Crepes yg crispy yah. Hee :-). 

 Resep:                                                         

 Terigu segitiga biru ( 350gr )                      
 Tepung tapioka ( 50gr )       
 Gula pasir (100gr )                                        
 Susu cair rasa vanilla ( 250ml )
 Garam ( 3 sendok teh )                                 
 Baking powder ( 3gr )                                    
 Vanilla bubuk  ( 1/2 sendok teh )                    
 Mentega ( 100gr ) di cairkan.                                                                                                  

Cara membuat:                                              

Pertama : campur semua bahan adonan   kecuali mentega dan vanilli bubuk aduk dengan     menggunakan mixer berkecepatan sedang selama 10 menit hingga tercampur rata.                                                                                                                                  




Kedua   : setelah tercampur rata matikan mixer masukan mentega yang sudah di cairkan dan vanilli bubuk kedalam adonan, lalu aduk kembali hingga tercampur rata selama 5 menit.   

                                                                                                                                  
ketiga   : siapkan loyang khusus membuat Crepes kalo engga punya bisa pakai teflon biasa tapi hasil mungkin kurang bagus aja. Cetak adonan membentuk lingkaran tunggu sambil menunggu matang oleskan margarin di  atas adonan lalu isi dengan topping sesuai selera bisa coklat , keju, bahkan beef burger juga bisa. Setelah berwarna kecoklatan angkat bentuk sesuai keinginan jadi deh. Selamat mencoba yah.












Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment