Martabak Manis Empuk Pasti berhasil

Kue yang satu ini berbentuk seperti kue dadar dan biasa dijual di pinggir jalan. Rasanya yang so smooth dan lezat di mulut membuat banyak orang ingin sekali membuat kue ini. Resep ini juga bisa digunakan untuk membuat martabak manis mini, tinggal ukurannya saja yang dibuat mini. Okey langsung saja, berikut resep membuat martabak manis :




Bahan-bahan

  1. 125 gram tepung terigu (saya pake kunci biru)
  2. 1 butir telur
  3. 4 sdm gula pasir
  4. 2 sdm minyak goreng (saya pake minyak kelapa)
  5. 250 ml susu cair (saya pake bear brand reguler+air hingga 250ml)
  6. 1 sdm baking powder (saya pakw merk kupu kupu)
  7. bahan taburan
  8. gula pasir
  9. coklat mesis

Langkah

40menit
  1. Telur + gula pasir di mixer hingga gula larut (tak perlu sampai mengembang)
  2. Masukkan tepung terigu bergantian dnegan susu hingga tak ada gumpalan lagi. Aduk cukup dengan balon wihsk saja jangan pake mixer
  3. Masukkan minyak goreng, aduk hingga rata
  4. Masukkan Baking powder aduk hingga larut
  5. Panaskan teflon (saya pake happycall). Pastikan teflon benar benar panas ya. Masukkan adonan ke teflon kemudian ratakan ke bagian pinggir teflon agar terbentuk bagian yg kriuk kriuk nya.
  6. Tunggu hingga muncul lubang lubang dan setengah matang. Taburi dengan gula pasir kemuduan tutup masak hingga matang.
  7. Setelah matang olesi memggunakan margarin, isian saya pake coklat meses. Potong jadi dua kemudian tumpuk diatasnya. Olesi margarin lagi. Sajikan hangat hangat











Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment