Resep Chiken Katsu Renyah ala Masakan Jepang

Kamu penggemar japanese food? pasti gak asing dengan masakan ini atau justru menjadi makanan favoritmu. Chiket Katsu merupakan makanan yang berasal dari Jepang yang diolah dengan cara digoreng dan berlapis tepung yang crispy. Di Indonesia sendiri cukup banyak restoran restoran yang menyajikan olahan daging yang satu ini. Umumnya chicken katsu disajikand engan salad sayur dari kubis dan wortel dan saus. Untuk sausnya sendiri bermacam macam ada saus mayonaise, saus teriyaki atau saus barbeque.Yang paling terkenal degan chicken katsu adalah di Hokben atau hoka hoka bento. Racikanya memang sangat khas dan tentunya Hokben memiliki resep tersendiri. Untuk kamu yang suka dengan saus mayonaise bisa mencoba carrefour atau lottemart emang rasanya lain dari saus mayo pada umumnya mirip sama yang ada di hokben. Kalau kamu males ke resto, bisa buat sendiri chicken katsu ini dirumah dengan resep berikut ini :


Bahan-bahan

  1. 150 gr fillet ayam dada
  2. 2 siung bawang putih, geprek
  3. secukupnya garam dan lada
  4. sedikit kecap inggris (optional)
  5. secukupnya tepung bumbu
  6. secukupnya tepung roti
  7. 1 buah telur ayam
  8. minyak goreng

Langkah

  1. Belah fillet ayam jadi 2. Lumuri dg garam, lada, bwg putih dan kecap inggris. Diamkan beberapa saat dlm kulkas.
  2. Siapkan dalam tempat terpisah. Untuk tepung bumbu (sy pakai golden crispy sajiku). Kocokan telur dan tepung roti (sy pakai mamasuka)
  3. Keluarkan ayam telah dibumbui. Masukkan ke dalam tepung bumbu. Balur dg sempurna. Stlh itu br masukkan ke dlm kocokan telur. Terakhir pindahkan ke tpt tepung roti. Pastikan seluruh ayam tertutup tepung. Masukkan kembali dlm kulkas agar tepung melekat.
  4. Siapkan minyak untuk menggoreng. Masukkan ayam dan grg dg api kecil hingga kecoklatan. Stlh matang angkat dan sajikan.
  5. Dimakan dengan nasi hangat sudah terasa nikmat.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment